Tips Sukses Bisnis Online Pakaian dan Fashion


2 Juli 2018

- Tentukan USP

Ingatlah bahwa bisnis online pakaian dan fashion tengah menjamur saat ini. Produk Anda harus memiliki Unique Selling Point atau faktor yang membedakannya dari produk kompetitor. Entah dari segi harga terendah, kualitas tertinggi, atau apa saja yang membuat produk Anda lebih spesial dari yang lainnya. Promosikan keunikan atau nilai jual produk tersebut sehingga orang-orang tertarik membelinya.

- Buatlah Nama Toko Online yang Gampang Diingat

Jangan membuat nama toko yang terlalu rumit atau terlalu panjang sehingga sulit diingat. Buatlah nama toko yang simpel dan ear-catching. Ketika produk yang dibeli konsumen Anda juga disukai oleh teman-temannya, mereka pasti akan bertanya di mana bisa membelinya. Tentunya Anda ingin konsumen mengingat dan menyebutkan nama toko.

- Pelajari Kelebihan Kompetitor

Anda ingin orang-orang lebih memilih bisnis online pakaian Anda ketimbang kompetitor, kan. Pelajari para pesaing Anda; apa saja yang mereka jual, bagaimana mereka menetapkan harga. Pertimbangkan pula untuk memberikan penawaran spesial atau diskon pada konsumen.

- Tuliskan Deskripsi Menarik

Pikirkan siapa target audience untuk masing-masing produk. Tuliskan deskripsi menarik yang langsung mengenai sasaran konsumen. Jelaskan apa yang menarik dari produk tersebut, bagaimana produk itu menguntungkan pembeli, material produk, dan sebagainya.

- Fotografi Produk dari Berbagai Sudut

Deskripsi produk saja tidak cukup tanpa potret produk yang tampak profesional. Terserah Anda apakah ingin memotret produk saja atau menyewa model untuk mengenakannya. Namun, pastikan satu produk diwakili oleh tiga atau empat foto yang terdiri dari berbagai sudut dan level zoom.

Foto produk yang di-zoom memperlihatkan detail motif dan material. Orang-orang suka melihat produk sedetail mungkin sebelum memutuskan untuk membeli.

- Promosikan Melalui Media Sosial

Jutaan orang di dunia menggunakan media sosial, entah itu Facebook, Instagram, Line, dan sebagainya. Manfaatkan platform tersebut untuk mempromosikan produk Anda dan menarik lebih banyak konsumen.

Anda bisa membuat akun Instagram untuk mem-posting foto produk terbaru, penawaran spesial, serta menautkannya ke alamat web Anda. Anda juga bisa menayangkan iklan produk di Facebook, lengkap dengan tombol Call to Action.

 

Ada tips tambahan dari Frances Card, pendiri Frances Card Consultancy. Dia mengemukan bahwa passion dan kreativitas memang sangat diperlukan ketika memulai suatu bisnis. Namun, hal-hal yang membuat bisnis mampu bertahan lama yakni strategi jangka panjang, perencanaan finansial yang jelas, dan target tahunan.

 

Nah, sekian dulu tips sukses bisnis online pakaian dan fashion. Ingatlah bahwa tidak ada kesuksesan yang diraih dengan mudah, tapi kerja keras tidak akan berkhianat.

sumber : http://sahabatpegadaian.com



Baca juga
  » 3 Januari 2019
Fashion Busana Muslim yang Menjadi Trend di 2019
Busana muslin di Indonesia dari tahun ketahun semakin berkembang. Perkembangan busana ini cepat maju dikarenakan banyaknya komunitas-komunitas hijaber dan para designer busana muslim yang semakin marak bergelut didunia fashion

  » 14 November 2018
Fungsi Katalog Produk atau Barang Bagi Produsen maupun Agen Penjualan
Sebagian besar dari Masyarkat di Indonesia mungkin sudah mengenal yang namanya katalog produk atau katalog barang

  » 20 September 2018
Mau Jadi Reseller atau Drop Shipper? Pelajari ini Dulu
Bagi kamu yang suka berbelanja online, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah reseller dan drop shipper. Mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa kedua istilah tersebut adalah berjualan online.

  » 4 Mei 2018
Fashion Ramadhan
Persiapan Busana Menjelang Bulan Suci Ramadhan

  » 13 Januari 2018
Cara memulai peluang Bisnis usaha sampingan pakaian baju
1. Untuk pemula belajar peluang bisnis usaha , langkah pertama cara memulai peluang bisnis usaha baju pakaian, tentukan objek yang akan dijadikan peluang bisnis usaha . Jika terfokus pada peluang bisnis usaha dunia fashion, persempit kembali objek peluang bisnis usaha , apakah berupa peluang bisnis usaha aksesoris atau peluang bisnis usaha baju,